Senin, 06 Mei 2013

Cinta ayah terhadap anak perempuannya

Alkisah, ada seorang anak tunggal, ia cerdas namun sangat manja yang tinggal hanya berdua degan ayahnya..
Suatu saat ketika menjelang UN SMA sang ayah berkata “nak, jika km menjadi yang nomor 1, hadiah apa yang kamu inginkan?”
Sang anak menjawab “aku mw mobil ayah, aku malu dengan teman2 ku, mereka membawa mobil yang bagus tapi aku hanya membawa sebuah motor”

Lantas ayahnya tersenyum dan menyanggupi permintaan sang anak, sang anakpun sangat bahagia.

Maka setelah itu ia belajar dengan sungguh2, dan ternyata nilainya menjadi yg tertinggi di kotanya. Ia pun bangga dan segera pulang untuk menagih janji ayahnya..

“ayah, ku telah memenuhi keinginanmu, apakah ku mendapatkan sebuah mobil?”

“ya nak, mobilmu ada di meja belajarmu..”
Sang anak segera menuju kamar dgn terheran heran, namun ketika dikamar ia hanya menemukan alquran di mejamnya dengan secarik kertas bertuliskan “inilah mobilmu, buka dan bacalah..”

Merasa dikhianati, tanpa pikir panjang ia membentak bentak ayahnya dan membanting alquran tersebut dan pergi dengan smw peralatan miliknya. lebih kurang 15 tahun kemudian saat sang anak telah menjadi seorang yg sangat mapan hidupnya tiba-tiba pulang karena terfikir terus tentang ayahnya yg sudah 15 tahun ia tinggalkan. Ketika sampai dirumah.. Ia heran rumah telah sepi.

Lantas ia mengetahui dari tetangga bahwa sang ayah telah wafat 1 setengah bulan yg lalu.. setelah mendengar cerita panjang lebar dari tetangganya ia pun masuk kerumah itu lalu melihat keadaan rumahnya yang cukup tidak keurus karena hanya ayahnya sendirian lah yang tinggal, dan ketika ia memasuki kamarnya ia melihat sebuah alquran yang dulu ia banting berada kmbali di meja tersebut. Sama seperti pertama, ia membaca tulisan yang menyuruh ia membuka alquran itu.

Setelah ia membuka halaman demi halaman, tiba-tiba ia terjatuh dan menangis penuh penyesalan, karena ia menemukan sebuah surat. “anakku, selamat kamu memang yang terbaik. Ayah bangga padamu.. Ayah telah membelikanmu mobil baru tapi sbgai kejutan, ambilah di rumah pamanmu, dan ayah sengaja menaruhnya dalam alquran karena janganlah km terbuai oleh dunia karena alquran adl hadiah terindah dr Allah..

saya gak bisa menyimpulkan apa makna yang terdapat dalam cerita tersebut, tapi saya yakin jika kalian semua bisa mengambil banyak hikmah dan pelajaran dari sebuah cerita yang cukup singkat ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar